Epson L800, Printer infus original menjanjikan hasil menawan

Sudah tidak asing lagi orang Indonesia suka memodifikasi printer inkjet dengan memberi tambahan selang yang nyambung ke tabung tinta. Ink tank system biasa juga dikenal sebagai sistem infus. Mereka melakukan itu adalah upaya untuk memangkas ongkos cetak agar lebih murah karena wadah tintanya besar, sehingga tidak perlu sering-sering refill.

Printer dengan sistem infus ini sudah biasa diaplikasikan masyarakat kita di berbagai macam usaha cetak warna mulai kios cetak foto, pengetikan komputer atau percetakan. Bahkan, kini pengguna pribadi juga sudah banyak yang menggunakannya. Pengusaha yang memberikan jasa memasang infus dan isi ulang tintanya juga mulai menjamur.

Sayangnya, memang kita banyak menjumpai keluhan para pemakai akan banyaknya trouble selama pemakaian printer infus, ada yang bilang pekerjaan belum selesai, printernya sudah error. Yang lain lagi bilang "pas ada order malah printernya ngadat, benar-benar payah". Sampai ada yang kapok tidak mau kerja pakai printer infus lagi.

Tapi kini tidak perlu khawatir, kini sudah ada printer cetak foto plus sistem infus yang asli bawaan pabrik alias original. Epson telah mengembangkan dan menyediakannya dengan mengeluarkan printer Epson L800. Produk ini rencananya telah dilauncing ke masyarakat pada awal Juni 2011

Epson L800 adalah printer ketiga yang dilengkapi dengan sistem infus original yang keluarkan Epson. Sebelumnya, telah ada L100 dan L200 telah dirilis Oktober 2010. Bukan hanya itu, Epson adalah satu-satunya produsen printer yang merilis printer yang dilengkapi dengan sistem infus original bawaan printer dari pabrik.

Printer photo Epson yang dilengkapi dengan enam tabung tinta warna ini, jika dibandingkan dengan printer dengan sistem infus dari modifikasi  pihak ketiga (bukan asli), maka solusi kelebihan printer Epson l800 memang terintegrasi asli dan kompak. Keenam tabung tintanya di tempatkan secara  khusus sehingga mudah dibongkar pasang saat isi ulang atau akan dipindah ke tempat lain tanpa selang yang berseliweran.

Enam warna dasar tinta yang digunakannya terdiri dari warna cyan, magenta, kuning, hitam, photo (light) cyan, photo (light) magenta, semuanya terpasang dengan kompak dan original dari pabrik sehingga
tidak mudah bocor, hasil cetakannya bagus, warnanya cemerlang, head jarang buntu, mudah melakukan transportasi dan pemindahan, dan tetap mendapatkan  garansi. Pokoknya tidak repot lagi.

Printer ini menggunqakan teknologi Micro Piezo yang merupakan produk paten teknologi dari Epson, Karena tintanya original L800 bisa menghasilkan cetakan warna lebih akurat sesuai yang tampak di layar monitor, lebih detil, dan gradasi lebih halus. Micro Piezo memanfaatkan perubahan arus listrik di bagian head bukan menggunakan panas seperti pada head printer lainnya sehingga bisa mencetak dengan resolusi hingga 5760x1440 dpi dan bisa menghasilkan tiga tetes tinta yang berbeda ukuran. Kapasitas tangki tintanya bisa digunakan untuk mencetak hingga 1800 lembar foto ukuran 4R, dengan dengan lama pencetakan hanya 13 detik per lembar. Soal ongkos cetak boleh dibandingakan, satu botol tinta seharga 10,5 dollar AS sehingga biaya cetak satu foto 4R hanya sekitar Rp 350.


Comments

Popular Posts