Mengenal Hot Print

Hot print biasanya diterapkan untuk memberi gambar atau tulisan ke kemasan produk industri atau sering juga diterapkan untuk menghias undangan pernikahan.
Warna emasnya benar-benar mengkilat bagai emas beneran, bukan seperti warna tinta emas biasa.

Hot stamping atau hot print adalah proses pencetakan dengan cara kering yakni proses cetaknya kering tidak basah, maksudnya zat warna yang dipakai atau bahan warna dari bahan logam (warna emas atau perak) dalam keadaan kering dipindahkan dari lembaran film yang panjang berkesinambungan ke media cetak yang akan dihiasi. Pada pelaksanaannya, proses ini dilakukan dengan cara memberikan panas dan tekanan dalam ukuran tertentu dan terkendali maksudnya ditekan (dipress) sambil dipanasi, maka gambar berwarna dari film pembawanya yang berupa roll film akan di pindahkan secara permanen ke objek yang dipilih. Proses ini bersih, kering dan cepat, dan bebas dari masalah umumnya terkait dengan proses pencetakan tinta basah.


Anda dapat menemukan produk hot print di berbagai macam barang yang sehari-hari kita jumpai seperti kartu ucapan, sampul buku, lemari TV, wadah kosmetik, peralatan, mainan, daur ulang kontainer dan pena bola titik serta surat undangan manten. Dari yang paling sederhana "daun" emas sampai reproduksi cetak empat warna dengan proses foto, hot print adalah teknik dekorasi dengan biaya biaya yang murah dan mudah diatur serta hasil yang sangat bagus, beroperasi dalam keadaan bersih, dan mampu menghasilkan produk cetak yang awet selama beberapa tahun. Dan bisa menciptakan keuntungan utama untuk bisnis yang Anda mungkin telah Anda diabaikan.

Sumbar gambar  http://www.astrans.co.id  

Comments

Popular Posts